Aishiteru

Love you forever .......


Obyek Wisata Ulun Danu Beratan terletak di Desa Candikuning Kecamatan Baturiti Kabupaten Tabanan Provinsi Bali. Persis ditengah-tengah Pulau Bali,jarak dari kota Denpasar jauh banget menurut aku sekitar 50 km kearah Utara (padahal disana aku bingung gak tahu arah).
Obyek wisata Ulun Danu Beratan terdiri dari :
5 kelompok Pura yaitu :
Pura Penataran Agung,Pura Lingga Petak yang terletak ditengah danau,Pura Dalem Purwa,Pura Prajapati dan Pura Taman Beji.Yang berfungsi sebagai tempat Memuja KEAGUNGAN TUHAN dalam manifestasiNya sebagai Dewa TRI MURTI Guna Mohon Agung Kesuburan,Kemakmuran,Kesejahteraan Umat Manusia dan Kelestarian Alam Semesta.
Menurut Sejarah yang aku baca (Purana) Pura ini didirikan oleh I GUSTI AGUNG PUTU sebelum tahun Caka 1556 ( 1634 Masehi ) dan di Empon oleh 4 Satakan yaitu

Satakan Candikuning : mewilayahi 5 bendesa Adat.
Satakan Bangah : mawilayahi 3 bendesa Adat.
Satakan Antapan : mawilayahi 4 bendesa Adat.
Satakan Baturiti : mawilayahi 6 bendesa Adat.

Obyek wisata ULUN DANU BERATAN terletak pada ketinggian 800m dari permukaan laut (kayak ngerti2 aja aku ini) yang dikelilingi oleh bukit-bukit yang hijau dan pemandangan yang indah serta udara yang sejuk sehingga menjadi salah satu ikon Bali dan banyak dikunjungi oleh Wisatawan Nusantara dan Wisatawan Mancanegara.

Banyak kenangan terjadi disini,it's beautiful.

0 Coment:

Posting Komentar

Welcome Myspace Comments


Follower